Kepala BKPSDM SBB: Pencopotan Waesala dalam Proses

indonesiasatu, 11 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Seram Bagian Barat - Pencopotan kepala puskesmas Waesala kecamatan Huamual Belakang kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) Maluku menjadi sorotan ketua fraksi Hanura Bobby Tianotak, sesuai dengan yang disampaikan Bupati SBB Moh Yasin Payapo secara tegas saat kunjungi RSU Piru beberapa waktu lalu.

Saat rapat dengar pendapat komisi 1, 2 dan 3, dengan mitra pemda SBB. Kamis 9/1/2020, ketua Fraksi Hanura SBB Bobby Tianotak soroti soal pencopotan kepala puskesmas Waesala yang diucapkan Bupati SBB disela - sela mengunjungi fatin balita kurang gizi asal dusun Ulusadar desa Waesala kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB beberapa waktu lalu di RSU Piru.

Tianotak dalam kesempatan tatap muka bersama, menanyakan soal pencopotan kepala puskesmas waesala bahwa sudah sampai dimana perkembangannya. Dan sudah dua minggu ini dari pernyataan Bupati SBB sampai saat ini belum ada titik terang." Tanya Tianotak.

Menjawab pertanyaan ketua Fraksi Hanura Bobby Tianotak, kepala BKPSDM SBB Manan Tuarita disampaikannya. Proses pencopotan kepala puskesmas waesala dalam tahapan proses. Dan itu rahasia tidak bisa dibeberkan dalam pertemuan ini.

" Tak bisa dibeberkan,karena ini rahasia pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat" Ungkap Tuarita menjawab pertanyaan ketua fraksi Hanura Kabupaten Seram Bagian Barat.

Untuk diketahui pencopotan kepala puskesmas waesala berawal dari kunjungan Bupati SBB Moh Yasin Payapo kunjungi RSU Piru untuk melihat kondisi Fathin balita kurang gizi,  Ahmad Taniloton karena dinilai gagal menjalankan fungsinya sebagai kepala puskesmas waesala, dan Bupati SBB dibuat geram karena Ahmad Taniloton tidak tanggap dalam jalankan tupoksinya.

Sudah cukup kata Bupati, saya terima keluhan warga terkait sikap kepala puskemas waesala, dan posyandu berdasarkan laporan warga tidak berjalan sudah berberpa bulan terakhir, jadi hari ini pun jabatan sebagai kepala Puskesmas anda akan saya copot”, Tegas Payapo.( Fitrah)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu