Jalan Depan SD Negeri Kalisube Perlu Dipasang Rambu Lalu-lintas

narsono, 12 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

OPINI - Jalan kabupaten yang berada didepan Sekolah Dasar Negeri Kalisube dan Kantor Desa Kalisube, Kec/Kab. Banyumas, memerlukan adanya Rambu - rambu lalu lintas, mengingat banyak anak-anak yang menyeberang dan juga pernah berkali-kali terjadi kecelakaan ditempat tersebut.

Masyarakat sekitar Desa Kalisube juga mengharapkan segera dipasang rambu - rambu lalu lintas jalan di komplek SD Negeri  Kalisube. Hal ini dibutuhkan karena setiap pagi dan pulang sekolah banyak anak-anak SD berlalu lalang menyeberang jalan.

Sementara Garis Zebra Cross yang ada sudah nampak terhapus perlu adanya perawatan atau pengecatan kembali, serta tidak adanya rambu lalu lintas seperti Garis kejut, dan Lampu lalu lintas, terkadang membuat pengguna jalan seenaknya saja mengendarai kendaraanya melaju dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan para penyeberang jalan.

Selain adanya SD dan Kantor Desa Kalisube, komplek tersebut juga terdapat Taman Kanak-kanak TK Pertiwi Desa Kalisube yang aktivitasnya selalu ramai sebab tempat tersebut juga merupakan perempatan.Tidak Adanya Rambu - rambu terkadang membuat was-was para orang tua, ketika anaknya menyeberang jalan raya, meskipun terkadang ada penjaga sekolah ikut membantu memnyeberangkan.

Guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, Sangat diperlukan perhatian pihak pemerintah terkait untuk segera menangani permasalahan tersebut dengan memasang Rambu - rambu Lalu lintas yang diperlukan. (SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu